Rabu, 27 November 2013

tatoo

Latar Belakang Tato & Body Piercing di Oaxaca , Meksiko , Melalui Mata dari Pengacara
Pengacara Kaireddyn ( Kai ) Orta mulai fabrikasi sendiri , alat-alat dasar nya untuk membuat tato pada tahun 1996 , sementara masih di sekolah tinggi di sini di Oaxaca , Meksiko . Suatu hari seorang tetangga melihat dia membawa kotak sepatu , dan bertanya apa yang ada di dalamnya . Kai menunjukkan padanya motor disesuaikan , jarum , tinta dan perlengkapan lainnya . Tetangga adalah penerima tato pertama Kai . Kai kemudian mulai melakukan tato untuk sekolahnya .
Kai sudah tertarik pada tato ( tatuajes ) ​​dan tindik tubuh ( perforación ) sejak masa kanak-kanak . Itu wajar baginya , karena ayahnya adalah seorang guru sejarah , selalu menceritakan kisah-kisah ritual penduduk asli Meksiko . Tidak ada kekurangan buku di sekitar rumah dengan gambar masyarakat pra - Hispanik yang terbiasa dengan self- perhiasan . Kai memakannya sampai habis .
Tapi sepanjang pemuda Kai , melihat tato dalam daging adalah langka . Selain dalam buku-buku dan kadang-kadang datang di orang bertato di TV , ia hanya akan memiliki kesempatan untuk benar-benar melihat orang-orang yang nyata hidup dengan tato dan tindik tubuh ketika ia akan melihat sekilas wisatawan terutama Amerika Utara dan Eropa berjalan-jalan di pusat kota Oaxaca , Mekah bagi pariwisata internasional .
Tradisi modern tato dan tindik tubuh telah didirikan di negara-negara seperti Kanada , Amerika Serikat , Spanyol dan Inggris , jauh sebelum tiba di Meksiko . Seperti banyak representasi subkultur yang muncul , dibutuhkan ke atas dari satu dekade bagi mereka untuk menangkap di Meksiko , terutama di daerah yang lebih terisolasi dan konservatif negara , seperti Oaxaca .
Negara bagian Oaxaca adalah oleh dan besar secara fisik terisolasi dari bagian utara negara itu , dan memang dunia yang lebih luas , sampai kedatangan jalan raya Amerika panci di akhir 1940-an . Sementara petualang aneh akan membuat jalan ke Oaxaca antara saat itu dan awal 1960-an , itu adalah gerakan hippie kemudian dekade itu dan ke awal 1970-an yang membuka Meksiko selatan dengan konsep Amerika Utara dan kontra - budaya Eropa , termasuk tato , dan kemudian menusuk tubuh . Namun sentimen yang berlaku dari kelas menengah Meksiko adalah bahwa anak-anak mereka harus diisolasi dari pemuda asing , dan semua yang subkultur yang berdiri .
Melompat ke depan untuk tahun 1990-an . Perubahan akan mulai muncul di Oaxaca . Tato , pernak-pernik tubuh dan bentuk non - tradisional lainnya ekspresi diri mulai dianggap sebagai arus utama di seluruh Dunia Barat . Layar perak dan majalah mempromosikan bintang tindik dan tato yang sudah menjadi hal yang biasa . Oaxaca harus memperhatikan. Dan yang termasuk generasi yang lebih tua , yang kemudian dipaksa untuk mengakui jika tidak menerima bahwa perilaku ritual cucu mereka ( dan untuk tingkat yang jauh lebih rendah anak-anak mereka ) tidak bisa lagi disamakan dengan sesuatu yang licik , kotor dan salah, hanya sebagai konsekuensinya mengubah penampilan fisik mereka melalui menusuk dan lukisan tubuh mereka , secara permanen . Banyak orang di budaya pemuda Oaxacan yang menjadi pemikir kritis melalui pendidikan yang lebih tinggi , sehingga lebih mampu membuat keputusan , berdiri untuk mereka , dan merayakannya .
Kai adalah tiga puluh tahun . Berlatih hukum bukan karena dia . Pada saat ia sudah lulus dan memiliki rasa dunia kerja pengacara ( kurang dari satu tahun ) , ia sudah menjadi tato mapan dan menusuk tubuh artis , dengan studio sendiri , meskipun cukup kecil dari penggalian saat ini . Dan selain itu, sebagian besar pengacara di Oaxaca tidak mendapatkan tingkat pendapatan yang menyediakan gaya hidup kelas menengah , setidaknya menurut standar Barat.
Studio saat Kai , Dermographics , di jantung pusat kota Oaxaca , terdiri dari :
• Ruang tunggu dengan meja panjang dan komputer , ikan akuarium diisi tropis , kasus layar dengan perhiasan terutama yang berkaitan dengan pernak-pernik tubuh , patung lantai kayu Afrika dan masker (serta beberapa masker Meksiko ) , rak buku diisi dengan album yang berisi gambar dan foto dari terutama tato , dan dua sofa yang nyaman di mana pelanggan dapat menelusuri melalui " katalog " di waktu luang mereka• Sebuah ruang tengah sama dihiasi dengan kasus pasokan sekarang tentu saja penuh dengan modern, peralatan komersial dan perlengkapan , dan ruang kerja sebelah kecil• Ruang belakang , dengan kursi dan meja " operasi " , untuk menghadiri tato dan tindik tubuh
" Di sini, di Oaxaca kita tidak menyebut diri sebagai ' Artistas , ' Kai menjelaskan . " Di Amerika Serikat ada penerimaan jauh lebih besar dari bentuk seni dan orang-orang yang berdedikasi untuk keterampilan , sehingga di AS dan negara-negara lain seperti Kanada itu diterima untuk menggunakan istilah ' seniman tato . " Tapi di Oaxaca kita hanya menyebut diri sebagai tatuadores . "
Kai & Kolega Berpartisipasi dalam Twelfth Annual Tattoo Fest di Oaxaca , Summer 2010
Selama 3 wawancara ½ jam di Kai studio , teman-temannya dan sesama tatuadores dari Mexico City , Daniel ( Tuna ) Larios dan pacarnya Angélica ( Angy ) de la Mora , berada di toko kerja dan sebaliknya melayani pelanggan , sedangkan untuk bagian dari waktu Kai adalah menjalankan tugas keluar .
Tuna telah tatuador selama 12 tahun sementara Angy mulai melakukan tato hanya setahun yang lalu , ketika ia mulai hidup dengan Tuna . Bersama-sama mereka membuka toko , disebut Toltecan , di ibukota negara . Sebelum kemudian Tuna telah melakukan tato untuk pelanggan di studio lain . Dia diperkenalkan ke perdagangan dari yang telah memiliki tubuhnya ditato . Angy belajar keterampilan dari Tuna .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar